Rabu, 17 Desember 2014

REVIEW / ULASAN GAME PS4 : Infamous Second Son














GRAPHIC
Wah, kalo masalah grafis dari game eksklusif PS4 yang satu ini.... "nyenengke tenan grafike gan..."
Bener-bener memanjakan mata, waktu Agan muter-muter kota, environment dari jalanan, gedung-gedungnya bagus banget. Apalagi waktu hujan gerimis, atau hujan gede. jalanan bisa keliatan basah alami banget, dan rintik2 hujannya terlihat detail.
Adegan waktu di cutscene juga bagus, wajah tiap tokoh bener-bener pas perubahan mimiknya. Yang hebat banget waktu Delsin Rowe, tokoh utamanya, ngeluarin jurus pamungkas. Gila massive banget, bener-bener WOW... dari segi grafis plus sound nya juga.

GAMEPLAY
Nah ini yang ane puji. Bener-bener ga membosankan. Sekalipun Agan cuma main di side mission, bener-bener fun maeninnya. Klo ane pribadi, malah sempet lupa main cerita utamanya gara-gara keenakan di Side mission dan unlock skill nya Delsin Rowe. Ibarat kata, sekalipun uda tamat sekali, dijamin masih ketagihan buat nyoba menyelesaikan side mission dan tantangan yg lain.
Untuk kontrol pemainnya juga gampang, sederhana banget.


STORY
Sangat berbeda dari seri INFAMOUS sebelumnya, yang cenderung ceritanya kelam, serius, suram. Di Second Son ini jauh lebih cair suasananya, ga tegang, dan banyak momen bercanda antar karakternya.
Jalan atau alur ceritanya simple dan mengalir, jadi Agan pasti bisa menikmati dan ga akan mikir berat.

Seperti di seri-seri sebelumnya, di game ini Agan juga bisa nentuin mau jadi "baik" atau mau jadi "jahat" yang masing2 punya jalan cerita dan ending sendiri2.

KEKURANGAN
Nah.... dari tadi ngomong yang baik-baiknya mulu,.... sekarang kejelekannya... maksudnya kekurangannya...ha..ha... Sebelumnya maap ni ye buat developer SUCKER PUNCH yang uda bikin ini game. Gamenya cenderung kurang dalam Replayability. Ini menurut ane sih. Jadi dalam game ini, kalo Agan uda namatin misal jadi Delsin Rowe yang baik, terus Agan coba mainin lagi dari awal jadi Delsin Rowe yang jahat. Setelah itu........ suruh mainin lagi.... ogah.... akhirnya nganggur di boks nya tu game sampe sekarang. Beda banget kaya pas main GTA V, walaupun ane pribadi udah tamat 3 kali. Suruh ngulang main lagi dari awal... hayuk...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar