Senin, 28 September 2015

TIPS JIKA GAME PS4 CRASH TIBA-TIBA CANNOT READ DISC ERROR

Jika misal Agan lagi main game PS4, tiba-tiba di tengah-tengah game, ga ada angin, ga ada badai. Tiba-tiba langsung logout dari game, dan ada tulisan di layar tipi Error Cannot Read Disc. Ga usah panik gan. Solusinya gampang banget.

1. Matikan PS4 Agan, dan cabut kabel powernya juga. Istirahatkan selama kurang lebih 30 menit. Baru tar dimainkan lagi. Tapi kalo dari crash tadi itu, Agan langsung restart dari awal atau mungkin coba masukkin game disc lainnya, hasilnya akan sama. Game itu akan crash dengan pesan Cannot Read Disc. Mending istirahat dulu aja PS4 nya.

2. Update firmware Agan segera. Biasanya yang sering crash itu firmware versi awal-awal PS4 rilis. Dan dari pihak SONY sendiri juga mengakuinya, kalo memang ada trouble seperti itu. Jadi rajin-rajinlah meng-update firmware.

Yup cuma dua langkah itu saja yang perlu dilakukan. Pengalaman pribadi, ane uda tiga kali ngalamin begitu, pas main GTA V dua kali crash, pas main NFS Rival satu kali. Cukup matikan, cabut kabel powernya selama 30 menit. Terus update firmware nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar